Bagaimana cara melindungi konten dari penyalinan dan pencurian?

Bagaimana cara melindungi konten dari penyalinan dan pencurian?

stealing contentSetiap pemilik situs web, cepat atau lambat, menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana melindungi konten situs webnya dari pencurian. Lagi pula, mengisi halaman web dengan teks berkualitas tinggi memakan biaya yang cukup mahal. Pada saat yang sama, pasti tidak menyenangkan melihat konten yang anda buat ada di situs lain.

Perlindungan konten bisa relevan, terutama dalam kasus di mana “pencuri situs web” diindeks oleh mesin pencari lebih cepat dari milik anda. Hal ini dapat mengarah pada fakta bahwa halaman-halamannya dikenali sebagai sumber utama, dan anda akan ketahuan menyalin dan bahkan “dihukum” dengan menurunkan peringkat situs web anda.

Untuk mencegah masalah seperti itu terjadi, anda perlu tahu bagaimana melindungi konten situs web anda dari pencurian dan mengamankan hak cipta anda.

Melindungi keunikan konten situs webcopyright protection

Bagi sebagian orang, ini mungkin tampak tidak realistis. Memang, melindungi konten situs web bukanlah tugas yang mudah untuk dilakukan. Tidak ada metode yang menjamin 100% perlindungan konten anda. Meskipun penyalinan teks secara langsung tidak dimungkinkan, anda selalu dapat menyalin teks secara manual.

Intinya, jangan panik. Dalam kebanyakan kasus, untuk melindungi jenis teks konten situs web anda agar tidak mudah disalin, anda perlu mempelajari empat tips berikut.

Pilihan #1. Software perlindungan konten atau dengan pengkodean

Saya yakin anda cukup sering melihat situs web yang tidak mungkin menyalin teks. Perlindungan konten situs web sedemikian rupa sehingga ketika anda menyorot teks dan mencoba untuk meminta menu, tetapi tidak ada yang terjadi.

Karena itu, tidak ada cara untuk memilih “Salin” di dalamnya. Kombinasi Ctrl + C juga tidak berfungsi dalam kasus seperti itu.

Anda juga dapat melindungi konten dari pencurian dengan cara serupa. Permintaan seperti itu harus diumumkan kepada pengembang situs web anda. Bagi seorang profesional yang berpengalaman untuk melestarikan konten situs dengan cara ini cukup mudah.

Pilihan #2. Menambahkan tautan hak cipta

little girl protectionPengembang situs web yang berpengalaman dapat mengatur opsi lain tentang cara melindungi konten dari penyalinan. Dia perlu memastikan bahwa ketika “meminjam teks” dari halaman situs web anda di akhir, skrip akan menambahkan alamat halaman dari mana ia diambil dan beberapa kata yang menunjukkan ini.

Dalam kebanyakan kasus, orang yang mencuri konten tidak melihat penambahan semacam itu dan menerbitkan teks di situs webnya.

Sebagai hasil dari perlindungan keunikan konten tersebut akan memberi anda tautan eksternal gratis, dan pengunjung situs web pencuri akan tahu dari mana informasi itu berasal dan bahkan mungkin mengikuti tautan di akhir teks, yang akan memberi anda sumber lalu lintas tambahan.

Pilihan #3. Tautan balik

Menggunakan tautan balik  tidak akan melindungi konten situs web anda secara umum. Sama seperti teks, pencuri konten cenderung mempublikasikan tautan tersebut di situs webnya. Dengan demikian, anda sedikit meningkatkan jumlah tautan balik eksternal anda sepenuhnya gratis.

Pilihan #4. Gunakan alamat situs web anda dalam teks

Tip ini juga tidak hanya akan membantu melindungi konten teks tetapi juga akan menunjukkan sumber utama. Gunakan nama perusahaan anda, nama penulis atau alamat situs web anda dalam teks anda sehingga sesuai dengan artinya dan jelaskan kepada siapa teks tersebut berada. Dalam kebanyakan kasus, teks yang disalin ditempatkan tanpa pembacaan yang cermat, sehingga tautan ke situs web anda cenderung tetap ada.

Apa lagi yang bisa dilakukan?

Kebetulan melindungi keunikan konten tidak cukup efisien, sehingga secara berkala mencuri teks dan menempatkannya di situs web yang lebih populer. Akibatnya, anda mungkin perlu menulis ulang artikel anda sehingga menjadi unik kembali.

Untuk menghindarinya, anda bisa menerapkan beberapa trik mudah. Ini akan membantu jika anda mempercepat pengindeksan halaman baru situs web anda. Hal ini tidak akan dapat melindungi konten dari pencurian, tetapi akan membuat mesin pencari memahami siapa penulisnya dan siapa pencurinya.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara mempercepat pengindeksan:

  1. Tambahkan URL halaman web baru ke file sitemap.xml;
  2. Gunakan jejaring sosial. Posting ke Facebook atau Instagram dengan tautan ke halaman web baru anda;
  3. Konfigurasikan tautan internal di situs web anda. Misalnya, tautan dari halaman utama dapat mempercepat pengindeksan untuk halaman baru.

Ringkasan:

website promotionJelas, anda dapat melindungi konten dari penyalinan atau pencurian, tetapi hal ini tidak selalu bekerja secara efisien.

Jangan lupa bahwa kemungkinan pencurian konten dari situs web anda tidak terlalu tinggi secara umum jika situs web anda tidak ada di halaman pertama oleh Mesin Pencari. Karena itu, tetap tenang dan fokus untuk mempromosikan situs web anda menuju ke yang TERBAIK.

Jangan ragu untuk membagikan artikel ini! Mungkin perlindungan konten situs web sangat menarik bagi salah satu teman anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *